Artikel Terbaru: |
loading...
Kisi-kisi Ulangan Tengah Semester (UTS) Semester Ganjil 2015--
Kelas 7 Smt.1
1. Memahami isi dan makna teks laporan hasil observasi
2. Menentukan struktur teks laporan hasil observasi
3. Menentukan ciri kebahasaan (kata rujukan, frasa, imbuhan, konjungsi) dalam teks laporan hasil observasi
4. Melabeli gambar dan menjelaskan definisi umum, deskripsi khusus, dan deskripsi manfaatnya.
5. Menyusun teks laporan hasil observasi dengan tema tertentu (temanya akan disebutkan dalam soal)
6. Memahami isi dan makna teks deskripsi
7. Menentukan struktur teks deskripsi
8. Menentukan ciri kebahasaan (kata sifat, kalimat tunggal, konjungsi) dalam teks deskripsi
9. Mengidentifikasi kekurangan kutipan teks deskripsi
10. Menyusun teks deskripsi dengan tema tertentu (temanya akan disebutkan dalam soal)
Kelas 8 Smt.1
1. Memahami isi dan makna teks fabel
2. Menentukan struktur teks fabel
3. Menentukan ciri kebahasaan (kata kerja, kalimat aktif transitif dan intransitif, kalimat pasif, kata sandang, kata keterangan, kata hubung) dalam teks fabel
4. Meringkas kutipan fabel.
5. Menulis puisi tentang hewan tertentu
6. Menyusun teks fabel dengan tokoh hewan tertentu (tokoh hewannya akan disebutkan dalam soal)
7. Memahami isi dan makna teks biografi
8. Menentukan struktur teks biografi
9. Menentukan ciri kebahasaan (kalimat kompleks, konjungsi, kata rujukan, pilihan kata, kata hubung, kata kerja, kalimat aktif-pasif) dalam teks biografi
10. Meringkas kutipan teks biografi.
Kelas 9 Smt.1
1. Menyimpulkan isi dan hal penting dalam dialog interaktif
2. Menentukan pendapat narasumber dalam dialog interaktif
3. Membedakan fakta dan opini dalam iklan
4. Menulis iklan baris
5. Menentukan unsur intrinsik (Tema dan amanat serta nilai moral dalam cerpen)
6. Musikalisasi Puisi (Menentukan Nada, suasana, dan isi puisi)
KETERANGAN:
- Jumlah butir soal: 10 butir
- Bentuk soal: Uraian (Essay)
- Pelaksanaan: Selasa, 6 Oktober 2015 (SMPN 2 Tanta)
Selamat belajar
Kisi-kisi UTS (Ulangan Tengah Semester) Semester Genap (Sem. 2)--
Kelas 7 Smt.2 (SMPN 2 Tanta):
1. Disajikan kutipan paragraf, siswa dapat menentukan gagasan utama/ gagasan pokok (2 butir soal)
2.Disajikan dua buah paragraf, siswa dapat menentukan jenis deskripsi yang digunakan, subyektif atau obyektif (1 butir soal)
3.Disajikan kutipan biografi tokoh, siswa dapat menentukan keunggulan tokoh (2 butir soal)
4.Disajikan kutipan wawancara, siswa dapat menentukan pesan yang disampaikan oleh narasumber (1 butir soal)
5.Disajikan situasi/ ilustrasi bertelepon, siswa dapat menentukan mana situasi/ ilustrasi yang benar dan mana yang salah (1 butir soal)
6.Disajikan situasi/ ilustrasi bertelepon, siswa dapat membuat kalimat yang seharusnya diucapkan agar lebih sopan/ santun (1 butir soal)
7.Disajikan kalimat langsung, siswa dapat mengubahnya menjadi kalimat taklangsung (1 butir soal)
8.Disajikan sebuah kutipan hasil wawancara, siswa dapat mengubahnya menjadi narasi (1 butir soal)
Kelas 8 Smt.2 (SMPN 2 Tanta):
1.Disajikan kutipan berita, siswa dapat menentukan pokok-pokok berita (2 butir soal)
2.Disajikan kutipan novel, siswa dapat menentukan tema, penokohan, dan latar (3 butir soal)
3.Disajikan sebuah ilustrasi pendapat, siswa dapat memberikan sanggahan dengan kalimat yang sopan (1 butir soal)
4.Siswa dapat menyebutkan tahapan-tahapan dalam menulis rangkuman (1 butir soal)
5.Siswa dapat menyebutkan hal-hal yang perlu disampaikan dalam membuka acara (1 butir soal)
6.Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menulis puisi (1 butir soal)
7.Disajikan sebuah kutipan berita, siswa dapat menyuntingnya (1 butir soal)
Kelas 9 Smt.2 (SMP Hasbunallah):
1.Disajikan kutipan pidato, siswa dapat menyimpulkan pesan yang terkandung (1 butir soal)
2.Disajikan ilustrasi berdiskusi, siswa dapat menerapkan prinsip-prinsip diskusi (1 butir soal)
3.Disajikan kutipan artikel buku, siswa dapat menemukan gagasan utama (2 butir soal)
4.Disajikan sebuah grafik dan bagan, siswa dapat mengubahnya menjadi bentuk uraian (narasi) (2 butir soal)
5.Disajikan sebuah tema dan kesimpulan karya tulis, siswa dapat merumuskan permasalahan dan saran yang tepat (2 butir soal)
6.Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menulis teks pidato berupa sambutan (1 butir soal)
7.Disajikan kutipan surat pembaca, siswa dapat melengkapi bagian yang rumpang (1 butir soal)
KETERANGAN:
- Jumlah butir soal: 10 butir
- Bentuk soal: Uraian (Essay)
- Pelaksanaan: Senin, 23 Maret 2015 (SMP Hasbunallah)
- Pelaksanaan: Senin, 30 Maret 2015 (SMPN 2 Tanta)
Selamat belajar
Kelas 7 Smt.1
1. Memahami isi dan makna teks laporan hasil observasi
2. Menentukan struktur teks laporan hasil observasi
3. Menentukan ciri kebahasaan (kata rujukan, frasa, imbuhan, konjungsi) dalam teks laporan hasil observasi
4. Melabeli gambar dan menjelaskan definisi umum, deskripsi khusus, dan deskripsi manfaatnya.
5. Menyusun teks laporan hasil observasi dengan tema tertentu (temanya akan disebutkan dalam soal)
6. Memahami isi dan makna teks deskripsi
7. Menentukan struktur teks deskripsi
8. Menentukan ciri kebahasaan (kata sifat, kalimat tunggal, konjungsi) dalam teks deskripsi
9. Mengidentifikasi kekurangan kutipan teks deskripsi
10. Menyusun teks deskripsi dengan tema tertentu (temanya akan disebutkan dalam soal)
Kelas 8 Smt.1
1. Memahami isi dan makna teks fabel
2. Menentukan struktur teks fabel
3. Menentukan ciri kebahasaan (kata kerja, kalimat aktif transitif dan intransitif, kalimat pasif, kata sandang, kata keterangan, kata hubung) dalam teks fabel
4. Meringkas kutipan fabel.
5. Menulis puisi tentang hewan tertentu
6. Menyusun teks fabel dengan tokoh hewan tertentu (tokoh hewannya akan disebutkan dalam soal)
7. Memahami isi dan makna teks biografi
8. Menentukan struktur teks biografi
9. Menentukan ciri kebahasaan (kalimat kompleks, konjungsi, kata rujukan, pilihan kata, kata hubung, kata kerja, kalimat aktif-pasif) dalam teks biografi
10. Meringkas kutipan teks biografi.
Kelas 9 Smt.1
1. Menyimpulkan isi dan hal penting dalam dialog interaktif
2. Menentukan pendapat narasumber dalam dialog interaktif
3. Membedakan fakta dan opini dalam iklan
4. Menulis iklan baris
5. Menentukan unsur intrinsik (Tema dan amanat serta nilai moral dalam cerpen)
6. Musikalisasi Puisi (Menentukan Nada, suasana, dan isi puisi)
KETERANGAN:
- Jumlah butir soal: 10 butir
- Bentuk soal: Uraian (Essay)
- Pelaksanaan: Selasa, 6 Oktober 2015 (SMPN 2 Tanta)
Selamat belajar
Kisi-kisi UTS (Ulangan Tengah Semester) Semester Genap (Sem. 2)--
Kelas 7 Smt.2 (SMPN 2 Tanta):
1. Disajikan kutipan paragraf, siswa dapat menentukan gagasan utama/ gagasan pokok (2 butir soal)
2.Disajikan dua buah paragraf, siswa dapat menentukan jenis deskripsi yang digunakan, subyektif atau obyektif (1 butir soal)
3.Disajikan kutipan biografi tokoh, siswa dapat menentukan keunggulan tokoh (2 butir soal)
4.Disajikan kutipan wawancara, siswa dapat menentukan pesan yang disampaikan oleh narasumber (1 butir soal)
5.Disajikan situasi/ ilustrasi bertelepon, siswa dapat menentukan mana situasi/ ilustrasi yang benar dan mana yang salah (1 butir soal)
6.Disajikan situasi/ ilustrasi bertelepon, siswa dapat membuat kalimat yang seharusnya diucapkan agar lebih sopan/ santun (1 butir soal)
7.Disajikan kalimat langsung, siswa dapat mengubahnya menjadi kalimat taklangsung (1 butir soal)
8.Disajikan sebuah kutipan hasil wawancara, siswa dapat mengubahnya menjadi narasi (1 butir soal)
Kelas 8 Smt.2 (SMPN 2 Tanta):
1.Disajikan kutipan berita, siswa dapat menentukan pokok-pokok berita (2 butir soal)
2.Disajikan kutipan novel, siswa dapat menentukan tema, penokohan, dan latar (3 butir soal)
3.Disajikan sebuah ilustrasi pendapat, siswa dapat memberikan sanggahan dengan kalimat yang sopan (1 butir soal)
4.Siswa dapat menyebutkan tahapan-tahapan dalam menulis rangkuman (1 butir soal)
5.Siswa dapat menyebutkan hal-hal yang perlu disampaikan dalam membuka acara (1 butir soal)
6.Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menulis puisi (1 butir soal)
7.Disajikan sebuah kutipan berita, siswa dapat menyuntingnya (1 butir soal)
Kelas 9 Smt.2 (SMP Hasbunallah):
1.Disajikan kutipan pidato, siswa dapat menyimpulkan pesan yang terkandung (1 butir soal)
2.Disajikan ilustrasi berdiskusi, siswa dapat menerapkan prinsip-prinsip diskusi (1 butir soal)
3.Disajikan kutipan artikel buku, siswa dapat menemukan gagasan utama (2 butir soal)
4.Disajikan sebuah grafik dan bagan, siswa dapat mengubahnya menjadi bentuk uraian (narasi) (2 butir soal)
5.Disajikan sebuah tema dan kesimpulan karya tulis, siswa dapat merumuskan permasalahan dan saran yang tepat (2 butir soal)
6.Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menulis teks pidato berupa sambutan (1 butir soal)
7.Disajikan kutipan surat pembaca, siswa dapat melengkapi bagian yang rumpang (1 butir soal)
KETERANGAN:
- Jumlah butir soal: 10 butir
- Bentuk soal: Uraian (Essay)
- Pelaksanaan: Senin, 23 Maret 2015 (SMP Hasbunallah)
- Pelaksanaan: Senin, 30 Maret 2015 (SMPN 2 Tanta)
Selamat belajar